Senin, 27 Juli 2020



Bismillah....
Halooo....assalamu'alaikum...

Apa kabar hari ini anak sholeh dan sholeha?


Sehat dan tetap semangat yaa...

^,^

Jumpa lagi kita di pembelajaran daring hari ini, jangan lupa awali hari ini dengan shalat dhuha dan murojaah yaa...


Dan jangan lupa berdoa sebelum belajar, agar ilmu yang didapat hari ini berkah dan bermanfaat.


Selamat belajar ...



Pembelajaran Pemahaman,
ü PKN


Untuk menjaga persatuan bangsa, kita harus menerima keberadaan semua suku bangsa. Sikap menerima keanekargaman suku bangsa, misalnya:
1.    Menerima bahasa, adat-istiadat, dan kesenian semua suku bangsa.
2.    Bersedia bergaul dan bekerja sama antarsuku bangsa, dan
3.    Tidak menganggap lebih rendah terhadap suku bangsa lain.
4.    Sikap Menerima Keanekaragaman Budaya di Masyarakat
5.    Sikap menerima keanekaragaman budaya dapat kita wujudkan dalam bentuk kebiasaan menjaga kelestarian budaya asli, menghindari kebiasaan yang merusak budaya asli, dan menerima budaya asing atau baru.
6.    Cara menjaga kelestarian budaya asli antara lain ikut mempelajari dan mengikuti lomba kesenian daerah, melindungi dan merawat benda seni tradisional, dan sebagainya
7.    Cara menghindari kebiasaan yang merusak budaya asli, misalnya tidak membuat kotor, corat-coret, dan meremehkan benda-benda seni tradisional, serta tidak mengganggu pentas seni daerah.
8.    Menerima budaya asing atau baru yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Budaya-budaya asli daerah dan budaya asing atau baru yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, semakin memperkaya budaya nasional.


ü SBdP


Kamu sudah berlatih gerakan dasar tarian Bungong Jeumpa. Sekarang kamu akan berlatih menarikan dengan menggunakan formasi.
Kamu akan dibagi dalam kelompok, satu kelompok 8 siswa.
Lakukan gerakan dengan hitungan dan iringan musik.
Formasi Gerakan A
Formasi Gerakan B


Formasi Gerakan C


Formasi Gerakan D


Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak video berikut




 ü BAHASA INDONESIA

Menentukan gagasan pokok dan gagasan pendukung

Demam berdarah merupakan ancaman bagi manusia di seluruh belahan dunia. Banyak kasus demam berdarah yang terjadi di seluruh dunia. Jumlah kasus demam berdarah yang paling tinggi di tempati oleh Asia terutama di Asia timur dan selatan. Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi sehingga memungkinkan nyamuk dengue berkembang. Sedangkan Australia dan Amerika menempati peringkat ke 2 dan ke 3 dalam kasus demam berdarah. Jumlah kasus demam berdarah di benua ini lebih kecil karena letak geografis dan iklimnya yang membuat nyamuk dengue susah untuk berkembang.

Pada paragraf di atas semua kalimat membicarakan tentang demam berdarah. Berdasarkan ciri-ciri yang telah kita pelajari sebelumnya. kita bisa melihat kalimat pertama merupakan sebuah kalimat yang utuh. sedangkan kalimat-kalimat setelahnya bersifat mendukung dengan memberikan contoh, alasan, dan bukti yang merupakan ciri dari kalimat penjelas.

Jadi bisa di pastikan bahwa kalimat utama pada paragraf di atas ada pada kalimat pertama sehingga paragraf ini disebut paragraf deduktif.

Gagasan pokok                 : Demam berdarah merupakan ancaman bagi manusia di seluruh belahan dunia.
Gagasan pendukung         : Ada di kalimat ke 2 hingga ke 6.


Baca dan pahami Isi Pembelajaran Hari ini, soal latihan hari ini ditiadakan, tugasnya hanya membaca materi di atas. Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Pb. 5 Kelas 5B Senin 13 Mei 2024 Tema 9 Subtema 2 Pembelajaran 5

  Tema 9                      : Benda Benda Di Sekitar Kita Subtema 2                 :  Benda Benda Dalam Kegiatan Ekonomi Pembelajaran    ...