Kamis, 21 Nopember 2019

TM 5 ST 2 PB 4

MATERI AJAR KELAS 6


HARI/TANGGAL        :

TEMA                          : 5 (Wirausaha)

SUBTEMA                  : 2 (Usaha di Sekitarku)

PB                               : 4
MUATAN PB              Bahasa Indonesia, PPKn

Muatan PPKn

Tanggung jawab Pemilik Wirausaha

Dalam menjalankan usahanya, seseorang pemilik harus bekerja keras dan memiliki semangat pantang menyerah. Selain itu, seorang pemilik juga bertanggung jawab terhadap kualitas barang yang ia hasilkan. Tidak hanya dari kualitas barangnya saja, tetapi kemasan juga perlu diperhatikan oleh pemilik wirausaha. Semakin baik kemasan, masyarakat semakin menyukai barang tersebut dan akhirnya timbul keinginan untuk membeli. Oleh karena itu, diperlukan sikap tanggung jawab yang baik dari pemilik wirausaha yang terlibat. Dengan demikiaan kegiatan wirausaha dapat berjalan dengan lancar.

Muatan Bahasa Indonesia

Menyampaikan Informasi dalam Riwayat Hidup Secara Lisan

Riwayat hidup dapat disampaikan secara lisan. Untuk memudahkan saat menyampaikan secara lisan, buat daftar riwayat hidup dalam bentuk narasi sederhana. Berikut adalah contoh riwayat hidup dalam bentuk narasi sederhana.

Riwayat Hidupku
Saya Beni Maulana. Saya lahir di Balikpapan pada tanggal 9 Juni 2006. Saya adalah anak keempat dari  lima bersaudara. Alamat tempat tinggal saya ini adalah Komplek Perumahan Batu Ampar Lestari, Blok D5 nomor 8, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan. Saat ini, saya bersekolah di SD Melati Bangsa. Saya pernah juara 1 lomba Cerdas Cermat Sains, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia, dan Juara 2 Membaca Puisi sumpah Pemuda. Kegiatan saya saat ini, yaitu menjadi anggota Koperasi Sekolah, anggota UKS, serta les music dan Bahasa Inggris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KESIMPULAN PEMBELAJARAN, Hari : Selasa, 1 Agustus 2023, Tema 1 : Organ Gerak Hewan dan Manusia, Subtema 2 : Manusia dan Lingkungan, Pembelajaran : 2

Hari : Selasa, 1 Agustus 2023, Tema 1 : Organ Gerak Hewan dan Manusia, Subtema 2 : Manusia dan Lingkungan, Pembelajaran : 2

Hari : Senin, 8 Mei 2023, Tema 9 : Benda-Benda di Sekitar Kita, Subtema 2 : Benda dalam Kegiatan Ekonomi, Pembelajaran 5