PESAN UNTUK ORANG TUA
Assalamualaikum. wr wb
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat.
Ayah/Bunda hebat-hebat! Semangat mendampingi putra putrinya di rumah sangat luar biasa.
Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, jadi mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.
Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.
Materi ajar
Tema 3 : Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Subtema 2 : Keberagaman Makhluk hidup dilingkunganku
Pb : 5 & 6
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Tujuan pembelajaran
1. Siswa mampu mengidentifikasi tempat hidup dengan karakteristik masing-masing.
2. Siswa mampu memahami jenis vaksin corona
3. Siswa mampu mengidentifikasi format penulisan laporan wawancara.
4. Siswa mampu mengidentifikasi karya seni rupa mozaik.
Literasi
Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Tahukah kamu bahwa hewan yang berbeda mempunyai tempat yang berbeda untuk hidup?
Ayo, kita cari tahu ?
Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut.
IPS
Ciri-ciri khusus hewan mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.
SBDP
Hewan di sekitar kita memberi banyak manfaat bagi manusia.
Hewan juga dapat menjadi inspirasi untuk karya seni, seperti karya seni mozaik yang telah kamu buat sebelumnya pada pertemuan sebelumnya kamu dan teman-temanmu telah membuat karya seni mozaik tentang hewan.
Dikarenakan kita belajar secara daring maka hasil karya mozaik bisa dipajang dikamar kalian dan setelah masuk sekolah bisa dibawa kesekolah untuk hasil karya kerajinan.
Exercise SBDP
Modul halaman 60
BAHASA INDONESIA
Menulis laporan hasil wawancara.
Kegiatan wawancara dengan narasumber telah dilakukan, sehingga diperoleh sejumlah informasi dari narasumber.
Selanjutnya setelah melakukan wawancara maka harus menuliskan laporan.
Format / bentuk penulisan laporan wawancara sebagai berikut :
Exercise BAHASA INDONESIA
Modul halaman 59
Exercise IPA
Modul halaman 60
Tidak ada komentar:
Posting Komentar